Thursday, February 23, 2012

Ilmu SEO: Mengejar PageRank dan Alexa

Tujuan (baca= TARGET) sebagian besar blogger adalah 'Mengejar PageRank dan Alexa' apalagi para blogger yang aktif 'make money blogging online'. Wow! Tentu saja mereka berharap mendapatkan angka PageRank minimal 3 (walaupun, berdasar pengalaman pribadi, PR1 juga bisa menghasilkan dollar) dan Alexa <1 jutaan.
Menurut NegeriBocah, cara mengejar PageRank dan Alexa adalah sebagai berikut :

PageRank
Perbanyak blogwalking dan backlink. Usahakan dari blog dofollow yang akan memberikan free backlinks ke URL kita. Hindari menempatkan banyak link dalam 1 blogroll atau postingan karena akan dianggap Google sebagai linkfarm yang bisa mengakibatkan PR drop. Backlink terbaik yaitu pada postingan bukan di blogroll.
INTINYA: PR berkaitan dengan backlinks, walaupun konon sekarang merubah algoritma pencariannya dan  beberapa master blogging menganggap BL sudah bukan hal utama. Saya tetap berpandangan bahwa BL itu penting!

Alexa
Perbanyak menuliskan konten yang unik dan membawa manfaat buat pembaca karena biasanya pembaca yang terpesona dengan tulisan anda akan memposting ulang artikel anda negeribocah dan memberikan alamat sumbernya yang memberikan backlinks ke postingan di blog kita.
INTINYA: Alexa berkaitan dengan hasil pencarian Google. Semakin banyak artikel anda yang menempati posisi halaman 1 hasil pencarian Google maka semakin banyak pengunjung yang datang. Alexa dihitung dari popularitas blog dimata Search Enggine khususnya Google, Bing, Yahoo.

Bagaimana menurut anda? Silahkan berbagi ...

0 comments:

Post a Comment